Membuat Index Berita Ala DetikCom/Mobile

Index berita yang seperti kawan liat di detikcom itu, akan memudahkan navigasi pembaca, apalagi di portal yang isinya setiap detik berubah.  Dalam artikel ini saya membuat halaman index berita dengan wordpress tentunya :) Perlu dicatat , kalo kawan pengen 100% mirip, pas-in saja dengan cssnya. Di sini saya hanya enyesuaikan fungsi saja. Nyok kita mulai.



Index berita sebenarnya hanya dibuat dari dua fungsi sederhana, yaitu fungsi the_time, the_tag (opsional) dan latest post.    Perhatikan gambar ini.
maka, kode yang dibutuhkan adalah tiga kode fungsi diatas ditambah css-nya.

1. menampilkan tanggal terbit artikel (buang tanda komen)

hasilnya Rabu, 20/11/2013 | 20:34

2. menampilkan tag artikel (buang tanda komen)

 

3. menampilkan list latest post



   
  • 'post', 'post_status' => 'publish', 'posts_per_page' => 25, 'caller_get_posts'=> 1 ); $my_query = null; $my_query = new WP_Query($args); if( $my_query->have_posts() ) { echo ''; while ($my_query->have_posts()) : $my_query->the_post(); ?>
    • |


4. kode css
Cari sendiri hehe... ,


Langkah kerja


 

1. poin  3 di atas simpan dengan nama index-berita.php, lalu UPLOAD ke directory theme aktif kawan.

2. Pada Dashboard > Pages > New
Kasih nama page "Index Berita" LALU pada Page Attribut (Kanan Bawah) klik Default Template (dropdwon) lalu ganti ke "Index Berita by Izulthea" << ini nama file dalam  index-berita.php jika template namenya diganti "indexberitaku" maka pada  Default Template (dropdwon) ganti ke "indexberitaku"


3. Klik Publish > Selesai

 
Share on Google Plus

About JackSparrow

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment