Cara Setup Android Device Manager

Fitur ini bawaan android, bukan hanya merek tertentu (misalnya merek Samsul :) ). Kegunaan fitur ini adalah mencegah penyalahgunaan data gadget yang ditimbulkan ketika gadget ini hilang atau sengaja dicuri orang jadi bukan begitu hilang gadget bisa balik lagi :).

Artinya, ketika gadget hilang atau dicuri, maka langkah pertama adalah mengamankan data, atau sekalian memusnahkan data -- dari jauh!





Inti dari Setup Android Device Manager hanya dua saja. Pertama, lakukan setingan pada gadget kawan (smartphone atau tablet android), lalu setelah aktif, sila lakukan langkah kedua yaitu eksekusi (sila mau musnahkan data atau sekedar lock).

Dalam artikel ini, saya menggunakan Tablet Advan T1E yang sudah diupgrade ke JellyBean 4.1.2, bagi kawan yang belum baca artikelnya sila baca dulu "Cara Upgrade Vandroid T1E dari ICS Ke Jelly Bean 4.1.2".

Pada Gadget
1. Buka Google Setting > Android Device Manager

2. Centang dua-duanya, lalu aktifkan


Pada Komputer
1. Buka laman Android Device Manager, login sesuai gmail yang dipakai di gadget untuk buka aplikasi Google PlayStore

2. Akan Muncul Popup, klik Accept
3. Biarkan Android Device Manager Mendeteksi gadget yang hilang tadi.
4. Jika berhasil mengetahui lokasi, sila pilih tiga menu spesial ini Ring (colek), Lock (kunci) dan Erase (musnahkan data)


semoga bermanfaat.

Share on Google Plus

About JackSparrow

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment