Baterai TABLET ADVAN setelah Dipakai Hampir Setahun: Mirip Mayat Membusuk di Laut

Tahun 2013 lalu, saya membeli tablet ADVAN T1E di BCS Mall batam, seharga Rp.1.650.000. Tablet berwarna putih dengan OS Android ICS.

Beberapa bulan yang lalu, saya kesulitan menggunakan tablet ADVAN ini, karena setiap ngisi baterai, paling banter cuman tahan satu jam. Keseringan lowbat membuat saya malas menggunakan tablet ADVAN   ini.

Pada agustus 2014, tepatnya kemarin (13/08/2014) saya terkejut dengan kondisi tablet ADVAN ini, kondisi baterai seperi mayat yang tenggelam di dasar laut, lalu muncul kepermukaan: Kembung dan merusak bagian dalammnya, boleh dibilang seperti bekas meledak.

Ini penampakan tablet ADVAN  saya



Ternyata, bukan cuma tablet ADVAN saja yang seperti itu, tablet ADVAN milik teman saya @auri_icank) versi T1D, kondisinya lebih parah. Dia beli tablet ADVAN T1D itu sebulan lebih dulu daripada pounya saya, di tempat yang sama, Counter tablet ADVAN di BCS Mall Batam. Ini penampakan tablet ADVAN milik @auri_icank




Gila bener, cuman dipake kurang lebih setahun  dengan pemakaian normal, kondisi tablet ADVAN mengenaskan begiini.

Kalo memang gak bisa buat batere yang lebih bagus, sebaiknya desain tablet ADVAN jangan main kunci mati begitu. buat saja casingnya seperti handphone, bisa buka batere. kalo kayak gini, pastinya, gak cuman saya dan teman saya saja yang mengalami ini, pasti dalam satu periode produksi tablet ADVAN bernasib sama.

Update:
- Foto kiriman fb.com/noer.laila.75
  Tablet ADVAN T3A batere kembung, Layar retak. sepertinya tak kuat menahan tekanan batere.

Share on Google Plus

About JackSparrow

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment